BATAFISHBA

BATAFISHBA

Thursday 15 November 2012

Melebarkan Sayap Ke Sekolah Dasar dan Madrasah Tsanawiyah Negeri

PMR Wira SMAN 1 Sungai Pinyuh merupakan PMR dalam jenjang Wira. PMR Wira SMAN 1 Sungai Pinyuh yang dikenal dengan nama BATAFISHBA, melebarkan sayapnya ke sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama atau madrasah tsanawiyah negeri di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Kami mengajukan beberapa proposal mengenai kegiatan PMR ke sekolah-sekolah di Kecamatan Sungai Pinyuh, di antaranya MTsN Sungai Pinyuh, SDN 2 Sungai Pinyuh, dan SDN 4 Sungai Pinyuh.
Antusiasme dari pihak sekolah yang cukup tinggi membuat penyelenggaraan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan efisien. Kegiatan Ordiksar dan Pelantikan bet PMR yang di lakukan secara bersama-sama ini akan menjadi agenda rutinitas di setiap sekolah yang kami bimbing. Kegaiatn Ordiksar dan Pelantikan Bet untuk SDN 2 dan SDN 4 Sungai pinyuh berlokasi di SMAN 1 Sungai Pinyuh pada tanggal 11 November 2012 tepatnya pada hari sabtu pukul 08.00 sampai 11.30 .Selanjutnya pada hari minggu, 12 November 2012 Kegiatan Ordiksar dan Pelantikan Bet untuk MtsN Sungai Pinyuh berlokasi di MTsN Sungai Pinyuh dan alam sekitar.
Kegiatan ini di lakukan agar terbentuknya PMR pada tingkatan Mula dan Madya pada khususnya di Kecamatan Sungai Pinyuh. Agar para siswa-siswi dapat memberi pertolongan pertama saat ada yang pingsan pada upacara hari senin, menolong teman nya yang terlukad di sekolah, dan menjaga kesehatan diri sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit.
Selain mengajarkan sejarah terbentuknya Palang Merah Internasional, Palang Merah Indonesia, Sejarah PMR di Indonesia. Para siswa-siswi juga di ajarkan untuk melakukan pertolongan pertama pada orang yang membutuhkan, mebuat tandu utnuk emnolong korban bencana yang sewaktu-waktu terjadi, kesehatan remaja, belajar tentang bencana alam, dan belajar tentang jiwa kepemimpinan.
Semoga kegiatan ini terus berlanjut pada kepemimpinan selanjutnya di BATAFISHBA, agar semakin banyak sekolah-sekolah yang mempunyai PMR dan berada di bawah naungan PMR Wira SMAN 1 Sungai Pinyuh.

SUKSES SELALU BATAFISHBA, GO PMR WIRA SMAN 1 SUNGAI PINYUH !

No comments:

Post a Comment